PENGUMUMAN

INFORMASI UMUM

ria

KUNJUNGAN KERJA KEARSIPAN DARI PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN BANDUNG

Redaksi | Rabu, 01 Agustus 2018 - 09:23:26 WIB | dibaca: 247 pembaca

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi pada tanggal 20 Maret 2018 mendapatkan kunjungan kerja dari Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung dalam rangka konsultasi mengenai penataan arsip yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi dan apakah ada kesulitan atau kendala dalam proses penatan asipannya.

Dinas  Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung mendapatkan informasi yang di terima dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bahwa Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi dalam penataan arsipnya sudah dalam cangkupan yang cukup besar yaitu sasarannya pada seluruh perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Bekasi, sehingga mereka datang berkunjung untuk melihat langsung seperti apa penataan arsip seperti pada penataan arsip dalam kegiatan Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA) pada sektor / urusan Pemerintah di lingkungan Kabupaten Bekasi. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi telah melaksanakan proses kegiatan Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA) sekitar 34 (tiga puluh empat) sektor / urusan pemerintah dari seluruh total 54 (lima puluh empat) sektor / urusan pemerintah di lingkungan Kabupaten Bekasi. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melakukannya secara betahap, mulai dari tahun 2015 hingga tahun 2017 sudah ada sekitar 23 (dua puluh tiga) urusan Pemerintahan dari 34 (tiga puluh empat) urusan pemerintah di lingkungan Kabupaten Bekasi yang telah terselasaikan. Pada 23 (dua puluh tiga) urusan pemerintahan tersebut diantaranya JRA PERBUB No. 47 Tahun 2015 tentang JRA Sektor / urusan Perekonomian yaitu Perhubungan, Penanaman Modal, Pertanian,Perikanan, Dan Keluatan, JRA PERBUB No. 104 tahun 2016 terbagi 2 (dua) bagian sebagai berikut JRA Sektor / urusan Perekonomian yaitu Pertanian, Kehutanan, Koprasi, Lingkungan Hidup, Perdagangan, Dan Industri dan JRA Sektor / urusan Kesejahteraan Rakyat yaitu Perpustakaan, Kepegawaian, Keuangan, Dan Kearsipan, dan JRA PERBUB tahun 2017 terbagi 3 (tiga) bagian sebagai berikut JRA Sektor / urusan Politik, Hukum, dan Keamanan yaitu Hukum, Keamanan, dan Ketertiban, JRA Sektor / urusan Kesejahteraan Rakyat yaitu Pendidikan dan Kebudayaan, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta JRA Sektor / urusan  Kesehatan, Kependudukan dan Keluarga Berencana, dan Kepemudaan dan Olah Raga. Sedangkan ditahun ini sedang dilaksanakan kegiatan Penyusunan Jadwa Retensi Arsip (JRA) Sektor / urusan Pemerintah Daerah dan Perencanaan Pembangunan.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan telah memiliki 6 (enam) arsiparis untuk menangani arsip-arsip baik arsip dinamis, statis, dan vital. Pada akhir acara kunjungan tersebut Dinas Kearsipan dan Perpustakan Kabupaten Bekasi memberikan tanda mata kepada Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung berupa Buku Citra Daerah Kabupaten Bekasi

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)