PENGUMUMAN

INFORMASI UMUM

Fitri Syifa Khotimah

PEKAN RAYA BEKASI TAHUN 2017

Redaksi | Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:14:21 WIB | dibaca: 762 pembaca

Pekan Raya Bekasi kali ini digelar tanggal 25 Agustus sampai dengan 3 September 2017 dengan mengambil lokasi di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Bekasi Ibu dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin pada hari Jumat, 26 Agustus 2017.

Dalam acara Pekan Raya Bekasi kali ini tersedia 42 stand yang berlokasi di GOR Serbaguna yang diisi oleh stand Kecamatan, SKPD, BUMD, BUMN, serta beberapa organisasi seperti Baznas, Pos Indonesia, IMI dan lainnya. Sedangkan Area luar diisi oleh stand UMKM, area pasar rakyat dan pasar malam serta panggung hiburan.

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya menyampaikan pekan raya yang digelar setiap tahunnya tidak saja menjadi pameran pembangunan di Kabupaten Bekasi, tetapi juga untuk menggerakan ekonomi masyarakat seperti koperasi dan UMKM, serta menjadi media hiburan bagi masyarakat.

Pekan Raya Bekasi yang digelar selama 10 hari. Dengan adanya Pekan Raya Bekasi masyarakat bisa melihat kemajuan pembangunan di Kabupaten Bekasi serta rencana-rencana ke depan, selain itu juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan Koperasi, kita tahu semua bahwa koperasi di Kabupaten Bekasi saat ini seperti mati suri, masih ada namun kurang bergairah untuk itu melalui Dinas Koperasi saya meminta untuk kembali menghidupkan koperasi-koperasi di Kabupaten Bekasi.

Pekan Raya Bekasi 2017 dibuka dengan ditandai pemukulan gong dan pesta kembang api. Berbeda dengan pekan raya tahun-tahun sebelumnya pekan raya kali ini menghadirkan pelayanan langsung masyarakat. Pada tahun sebelumnya hanya pelayanan Disdukcapil, namun pada pekan raya kali ini turut hadir Samsat Kabupaten Bekasi yang melayani masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, BJB melayani masyarakat yang ingin membuka rekening serta pembayaran pajak kendaraan melalui T-Samsat, BPJS Kesehatan yang melayani pembuatan kepesertaan BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan yang melayani pembuatan kepesertaan BPJS tenaga kerja, serta Disdukcapil yang melayani perekaman data KTP-el, pembuatan Akte Kelahiran, serta pembuatan Surat Keterangan Pengganti KTP-el.

Di lokasi luar tersedia pasar rakyat yang menjajakan aneka barang kebutuhan serta jajanan kuliner seperti penganan khas kerak telor misalnya, ada pula area Dekopindo Kab. Bekasi yang menyediakan stand-stand aneka produk dari hasil koperasi anggota Dekopindo. Harga Tiket Masuk (HTM) yang dipatok penyelenggara yakni Rp3000/orang pada hari kerja dan Rp5000/orang pada hari Sabtu dan Minggu.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)