PENGUMUMAN

ARTIKEL PERPUSTAKAAN

JULIARDI NURFIKRI

ROADSHOW GEMAR BUDAYA BACA MASYARAKAT

Redaksi | Selasa, 07 November 2017 - 14:29:23 WIB | dibaca: 607 pembaca

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Kegiatan Roadshow Gemar Budaya Baca Masyarakat. Acara ini bertempat di Kecamatan Cikarang Pusat. Tujuan diadakan Kegiatan Roadshow Gemar Budaya Baca Masyarakat antara lain menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan fungsi dan peran perpustakaan kegemaran membaca di kalangan TK,SD,SMP,SMA dan masyarakat umum lainnya melalui pemanfaatan perpustakaan. Juga menumbuhkan,membina dan mengembangkan, masyarakat serta membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca serta menjadikan membaca sebagai budaya.

Kegiatan tersebut telah dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Dra. Hj. Ida Farida,M.Si, dengan narasumber Kepala Bidang Bina Perpustakaan Dan Budaya Gemar Membaca Dr. Hj Oom Nurrohmah, M.Si.

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, tentunya gemar membaca ini sangat penting dan harus dilaksanakan di Kabupaten Bekasi. Demi meningkatkan kualitas belajar mengajar, Bupati Bekasi beserta jajarannya sudah melaksanakan program biaya pendidikan gratis dari tingkat SD hingga SMA/Sederajat Negeri, agar masyarakat Kabupaten Bekasi yang putus sekolah dapat kembali sekolah dengan layak.

Slogan mengatakan buku adalah jendela dunia. Dan kunci untuk membuka adalah dengan jalan membaca terutama bagi anak-anak sekolah hendaknya lebih giat belajar dan membaca, karena dengan membaca  dapat meningkatkan wawasan dan mencapai prestasi yang tinggi.

Acara Kegiatan Roadshow Gemar Budaya Baca Masyarakat ini juga mengadakan perlombaan seperti Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Lomba Menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Lomba Membaca Puisi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Juri-juri yang menilai perlombaan ini berasal dari forum Taman Baca Masyarakat (TBM).

Dengan adanya kegiatan road show ini, diharapkan agar masyarakat Kabupaten Bekasi semakin giat membaca, untuk menambah wawasan, serta ilmu pengetahuan yang tidak dipelajari di sekolah. 










Komentar Via Website : 1
Cara Alami Mengobati Lemah Syahwat
29 November 2017 - 16:02:32 WIB
okok://erisherbal.com/agen-qnc-jelly-gamat-bondowoso/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)