PENGUMUMAN

INFORMASI PERPUSTAKAAN

Bekasi Membaca, Bekasi Bersinar

ANAK BEKASI MEMBACA (ABM)

Redaksi | Jumat, 02 September 2016 - 15:28:09 WIB | dibaca: 1178 pembaca

Hari Kamis Tanggal 01 September 2016, Dalam rangka memperingati Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi menggelar acara Anak Bekasi Membaca dengan Tema “Bekasi Membaca, Bekasi Bersinar”. Acara ini berlangsung selama satu hari, acara dibuka secara resmi oleh Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin yang disambut meriah oleh lebih dari seribu pengunjung. Dalam kesempatan ini Ibu dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menekankan pentingnya membaca karena buku adalah jendela dunia. Dalam  sambutannya yang dilanjutkan mendongeng, Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menyampaikan  ajakan agar masyarakat Kabupaten Bekasi  untuk terus meningkatkan niat membaca dan mengunjungi perpustakaan sehingga akan muncul generasi yang cerdas, berwawasan luas serta mampu bersaing di era teknologi yang serba canggih saat ini. Beliaupun menyampaikan dalam sambutannya bahwa Membaca tidak lagi terpaku hanya pada membaca dalam bentuk tulisan pada lembaran kertas karena segala informasi kini telah tersedia di dunia maya / internet dan media elektronik lainnya. Semakin mudahnya media untuk mengakses berbagai macam informasi, tetapi tentu harus juga diperhitungkan efek negatif dan positifnya.
Perlunya menanamkam kebiasaan membaca sejak dini, karena menurut teori perubahan tingkah laku diperlukan waktu 4 sampai 5 tahun untuk merubah perilaku seseorang. Tuntutan revitalisasi terhadap peran dan fungsi perpustakaan di tengah masyarakat secara dinamis, progresif dan kekinian. Saya berharap melalui momen pameran Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi ini, mari kita biasakan untuk membaca dan mengubah budaya lisan menjadi budaya baca. Jadikan perpustakaan sebagai tujuan kunjungan bagi keluarga dan anak – anak kita.

Kegiatan Anak Bekasi Membaca ini meliputi kegiatan workshop mendongeng bagi guru PAUD/TK/TPQ dengan peserta kurang lebih 200 orang, lomba mewarnai gambar bagi murid PAUD/TK/TPQ dengan peserta kurang lebih 30 orang, lomba baca puisi bagi siswa SD/MI dengan peserta kurang lebih 30 orang, dan lomba story telling bagi siswa SMP/MTS dengan peserta kurang lebih 30 orang. Hadiah yang disiapkan oleh panitia disamping trophy juga ada Tablet, Sepeda dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Informasi pemenang lomba akan di umumkan pada hari Minggu, 04 September 2016.(FTR)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)