PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Dasan Sanjaya

BAHAGIA SETELAH DUKA

Redaksi | Selasa, 10 Oktober 2017 - 11:51:23 WIB | dibaca: 376 pembaca

Waktu terasa terhenti setelah datangnya musibah yang aku alami. Sudah hampir satu tahun semenjak kecelakaan besar itu, aku hanya terbaring tak berdaya di ranjang ya sudah teramat mebosankan ini. Kecelakaan mobil dua tahun lalu yang mengakibatkan kedua kakiku lumpuh dan tulang belakang ku ada yang retak sehingga aku tak bisa bergerak dengan bebas dan hanya mampu terbaring dengan semua alat yang menempel pada tubuhku.

Semenjak itulah waktu seakan terhenti bagiku, aku yang dulu selalu di sibukan dengan segala aktivitas pekerjaan di kantor kini hanya mampu meratapi nasib yang terus menerus di bayangi oleh kejadian yang menakutkan itu.

Kejadian itu benar-benar telah mengambil semua kehidupanku, aku yang dulu memiliki segalanya kini tak memiliki apapun. Semua harta yang telah aku kumpulkan selama ini habis tak bersisa untuk biaya pengobatanku selama di rumah sakit. Untung aku memiliki istri yang sangat setia dan baik hati. Untuk terus memenuhi semua kebutuhan sehari-hari keluarga kecilku, istriku membuka warung kecil-kecilan dirumah, istrikupun mendaftarkanku di jaminan kesehatan sehingga pengobatanku masih bisa berlanjut hingga saat ini.

Namun dengan kesibukannya membuat dia tak lagi ada waktu untuk menemaniku di rumah sakit, sepi..sepi sekali rasanya hidupku ini. Hidup seakan mati, andai waktu dapat aku ulang mungkin semua kejadian ini tak akan mungkin aku alami.

Aku sangat merindukan keluarga kecilku, aku ingin segera pulang dan kembali berkumpul bersama mereka. Saat aku sedang meratapi kesedihanku, datanglah perawat masuk kedalam ruanganku dan membawa kabar baik. Perawat itu berkata bahwa jika kondisiku terus stabil dalam waktu 2 minggu maka aku akan segera di pulangkan. Mendengar kabar baik itu aku sangat senang dan langsung memberi kabar kepada istriku.

Dua minggupun berlalu dan akupun di izinkan pulang oleh dokter karena kondisi ku sudah jauh lebih baik, saat akan pulang ku dengar suara pintu kamarku terbuka dan tak menyangka yang datang adalah keluarga kecilku yang datang untuk menjemputku kembali pulang. Air mata bahagia dan pelukan rindu aku rasakan setelah sekian lama aku tak bertemu dan kini mereka ada dihadapanku.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)