PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

JULIARDI NURFIKRI

Cerpen : Sang Pembawa Mimpi

Redaksi | Kamis, 30 November 2017 - 14:38:22 WIB | dibaca: 390 pembaca

Sinar mentari pagi yang sangat cerah, burung-burung yang berkicauan dilangit  itu menambah indahnya suasana pagi dan menambahkan semangat orang-orang yang akan memulai aktivitasnya. Begitupun dengan Diva yang sudah beranjak dari tempat tidurnya dan bersiap-siap untuk pergi sekolah. Sebelum Diva berangkat ke sekolah Diva berpamitan terlebih dahulu kepada ibu dan ayahnya.

            Diva adalah seorang siswi kelas V SD Taruna Harapan, ia termasuk siswi yang pintar dan juara di sekolah. Karena banyaknya prestasi yang sudah diraihnya membuat dirinya terkenal di sekolahnya baik dari kalangan guru dan teman-temannya. Mesipun Diva merasa dirinya yang pintar,tetapi Diva terlihat tidak sombong  dan tidak terlihat dalam hal memilih-milih teman.

            Lalu pada suatu hari Diva bertemu seorang siswi yang juga masih satu sekolahan dengan Diva  yang  bernama Rosmalina atau yang biasa dipanggil dengan Diva dengan Ros yang sekelas,ia tidak terlalu pintar dengan Diva dan juga tidak terlalu terkenal. Tetapi Diva tidak melihat dari sisi tersebut.

            Pada waktu istirahat sekolah Diva mengajak Ros untuk bermain bersama di halaman sekolah dan megajak Ros untuk belajar bersama di perpustakaan sekolah,karena sekolah mereka sebentar lagi akan mengadakan Ulangan Tengah Semester atau UTS selama 7 hari. Setelah meraka membaca buku,mereka  saling bertukar pendapat dan saling memberikan pengetahuan yang sudah mereka peroleh dari buku tersebut dan dengan begitu mereka akan mudah mengerjakan soal UTS tanpa harus menyontek dan mereka optimis bisa mendapatkan nilai yang sangat baik.

            Keesokan harinya UTS telah dimulai meraka sudah siap dengan papan jalar dan alat tulis mereka.

“Ros,sudah siap untuk menjawab soal UTS pertama ini dan 7 hari kedepan?”ujar Diva”

“sudah siap Diva,kalau kamu Div?”ujar Ros”

“sama jawabannya seperti kamu,sudah siap Rosmalina”

Bel sekolahan pun berbunyi sebanyak 3 kali artinya masuk dan UTS pun mulai dilakukan beberapa anakpun masuk terutama mereka berdua pun ikut memasuki ruangan. Sebelum mereka mengerjakan soal UTS,mereka terlebih dahulu membaca doa agar diberikan kemudahan dan mendapatkan nilai yang sangat baik.

            Ulangan Tengah Semester pun berakhir dan mereka berdua pun Rosmalina dan Diva sudah mengerjakan soal-soal UTS dengan benar dan jujur. Dan Rosmalina dan Diva pun tinggal menunggu nilainya dari jawaban mereka  di pembagian raport.

            Pembagian raport di sekolahan mereka berdua sudah dimulai dan mereka berduapun datang ke sekolah didampingi oleh ibu mereka untuk mengambil raport mereka. Pembagian raport pun mulai,dibuka oleh wali kelas mereka bedua.Rosmalina dan Diva pun merasa bangga karena wali kelas mereka memberitahukan kepada mereka bahwa mereka berdua masuk kedalam peringkat lima besar dan ini membuat orang tua mereka bangga akan prestasi anaknya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)