PENGUMUMAN

ARTIKEL KEARSIPAN

Fitri Syifa Khotimah

KUNJUNGAN PENGENALAN SEJARAH MTS JAMIATUL HUDA KELAS VII, VIII dan IX

Redaksi | Senin, 25 September 2017 - 09:54:15 WIB | dibaca: 641 pembaca

Dalam rangka kegiatan pengenalan arsip sejarah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi mendapat kunjungan pada tanggal 27-31 Juli 2017 dari MTS Jamiatul Huda yang berlokasi di Kp. Galang RT 02/01 Desa. Sukamukti Bojongmangu Kab. Bekasi dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 210 orang yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX beserta guru pendamping kelas sebanyak 10 orang.

Dalam kegiatan ini siswa/I diajak menonton beberapa tayangan film seputar sejarah Kabupaten Bekasi yang kurang lebih berdurasi 30 menit kemudian dilanjut dengan sesi Tanya jawab serta pembagian souvenir dan yang terakhir sesi foto bersama.

Melalui Kegiatan Pengenalan Arsip Sejarah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mengenalkan sejarah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat umum.  Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama generasi mudanya, selalu mengingat bahwa keberadaan kita saat ini tidak lepas dari tetesan darah yang lahir dari keikhlasan perjuangan para pendahulu kita.  Juga untuk mengingatkan bahwa Bekasi adalah kota patriot, suatu wilayah yang tidak sedikit peranannya dalam sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaannya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya pengamanan dan penyelamatan arsip, terutama arsip-arsip yang memiliki nilai sejarah khususnya Kabupaten Bekasi, melalui pengelolaan arsip yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.  Hal ini disebabkan karena arsip adalah memori kolektif suatu bangsa, yang menjadi bukti yang otentik dari rekaman sejarah suatu negeri. 

Sasaran Kegiatan Pengenalan Arsip Sejarah Kabupaten Bekasi tahun 2017 adalah masyarakat umum, yang terdiri dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, pelajar dari tingkat SD sampai SMA, dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.  Kegiatan yang dilaksanakan di Office Theater Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi ini cukup mendapatkan respon yang cukup baik dari para peserta yang menonton cuplikan beberapa film, baik tentang sejarah Kabupaten Bekasi maupun sejarah yang berskala nasional.  Mereka mengharapkan bahwa kagiatan ini dapat berlanjut supaya generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi tidak lupa akan sejarah dan tumbuh jiwa nasionalisme serta kebanggaan menjadi orang Bekasi. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)