PENGUMUMAN

INFORMASI UMUM

Pelantikan PD-GPMB Kabupaten Bekasi

Redaksi | Senin, 09 November 2015 - 08:31:22 WIB | dibaca: 1324 pembaca

Cikarang Pusat, Bekasi - Pada hari Senin, 2 November 2015, bertempat di Alula K.H Noer Ali Gedung Bupati Bekasi Lantai 4, telah dilantik dan dikukuhkan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Bekasi.  Pelantikan dilaksanakan oleh Drs. Bambang Supriyo Utomo, Mlib, selaku Ketua Pengurus Pusat GPMB terhadap pengurus PD-GPMB Kabupaten Bekasi yang berjumlah 32 orang, yang berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya Instansi Pemerintah, PKK, Sekolah, Penerbit, PKBM, HIMPAUDI, IGTKI PGRI dan pemerhati perpustakaan lainnya. 

Pelantikan secara simbolis dilakukan dengan penyematan pin GPMB secara simbolis kepada Ketua PD-GPMB Kabupaten Bekasi (Affandi, S.IP) oleh Ketua PP-GPMB, dan kepada Wakil Ketua PD-GPMB Kabupaten Bekasi (Hj. Nurhamidah, M.Pd) oleh Ketua PD-GPMB Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Oom Nurrohmah, M. Si.

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, yang juga sebagai pelindung PD-GPMB Kabupaten Bekasi dalam kesempatan ini menyampaikan kata sambutan dan harapannya kepada pengurus PD-GPMB Kabupaten Bekasi yang baru dilantik agar dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Bekasi.¬† Beliau juga sangat mendukung terbentuknya perpustakaan sampai ke tingkat desa, dan berharap agar dapat segera membangun ‚ÄúPerpustakaan Keren‚ÄĚ di Kabupaten Bekasi.

GPMB atau Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca sebagai organisasi sosial yang bergerak dalam pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca, dibentuk dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan salah satu dari tujuan Undang undang Dasar 1945 pada alenia IV. Cikal bakal kehidupan masyarakat yang cerdas adalah meningkatkan Minat dan Budaya Gemar Membaca sebagai modal dasar Pembangunan Nasional yang harus seiring dengan cara menumbuh kembangkan Minat dan Budaya Gemar Membaca  Masyarakat (reading society) dan masyarakat belajar (learning society) melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai informasi yang berupa karya tulis, karya cetak dan karya rekam.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)