PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Diah Intan Sari, ST

Resensi : Dosa Terindah

Redaksi | Senin, 11 Desember 2017 - 13:25:43 WIB | dibaca: 669 pembaca

Dosa Terindah merupakan novel karya wanita yang sudah memiliki hobi menulis sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, impiannya adalah memberikan inspirasi pada para pembaca melalui karya-karyanya,  Monica Petra. Sudah lebih dari 15 buku yang sudah ia tulis. Ditulis dengan gaya bahasa yang tidak terlalu kaku, membuat para pembaca lebih mudah memahami pesan apa yang hendak disampaikan sang penulis yaitu hargailah orang yang tulus mencintaimu, dia yang selalu memberi segala yang kamu impikan belum tentu mencintaimu dengan tulus, karena yang tulus tidak selalu memberi apa yang kamu inginkan tapi memenuhi segala apa yang kamu butuhkan.

Seanna, Edmund, dan Vincent adalah 3 tokoh utama yang diceritakan penulis dalam novel ini. Seanna, wanita cantik berusia 24 tahun, seorang guru yang memiliki kekasih  bernama Edmund, Presiden direktur sebuah perusahaan. Edmund,  di usianya yang baru menginjak 27 tahun, sudah pantas disebut sebagai pria yang mapan sekaligus tampan. Tidak ada alasan bagi Seanna untuk menolak permintaan Edmund saat ia memutuskan untuk menikahinya. Bukan karena harta, tapi Seanna benar-benar mencintai Edmund, kekasih yang sudah menjalani hubungan dengannya selama 5tahun. Semua persiapan jelang pernikahan pun dipersiapkan keduanya dengan kompak, namun lama kelamaan Edmund makin sibuk dengan alasan pekerjaan dan Seanna pun mempersiapkan semuanya sendiri, namun tak mengapa, semuanya ia lakukan karena dirinya tidak sabar menanti hari bahagia itu. Hari pernikahan pun semakin dekat, tapi bagai petir menyambar di siang bolong, Edmund memutuskan hubungan secara sepihak dengan Seanna dan memutuskan untuk menikah dengam wanita lain. Hati Seanna hancur, tapi hidup harus tetap berjalan.

Seanna sibuk menata hatinya, namun kehidupannya harus tetap ia jalani sebagaimana mestinya. Hingga pada akhirnya, ia bertemu dengan Vincent, pria berusia 20 tahun, jauh lebih muda darinya namun memiliki sikap yang begitu dewasa. Pada satu waktu,  Vincent menyatakan perasaannya pada Sienna, namun Sienna tidak bisa langsung menerima Vincent. Seiring berjalannya waktu hati Seanna akhirnya terbuka, mereka berdua menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih. Disadari oleh Seanna, Vincent memang sangat berbeda dengan Edmund. Vincent tidak seperti Edmund yang selalu bersikap romantis, kerap mengajak Seanna dinner di tempat nan mewah, memberinya barang-barang yang mahal, dan membawa Seanna pergi ke tempat-tempat indah. Namun Seanna menghiraukan semuanya karena ia mencintai Vincent.

Kisah percintaan Seanna dan Vincent memang tidak berjalan mulus, banyak pertengkaran kecil yang sering terjadi dalam hubungan mereka, namun selalu berujung dengan kata maaf dari keduanya. Hingga pada akhirnya masalah besar pun datang, Edmund kembali menemui Sienna. Sienna yang sangat membenci Edmund tidak bisa memungkiri bahwa ternyata dirinya masih sangat mencintai Edmund. Alasan demi alasan dijelaskan Edmund pada Sienna dan akhirnya mereka memutuskan untuk  menjalin hubungan di belakang Vincent. Sampai pada akhirnya Vincent menyadari keadaan tersebut, Seanna menghianatinya, namun Vincent dengan dewasa menerima kenyataan tersebut, ia rela melepaskan Seanna demi kebahagiaan wanita yang sangat ia cintai dengan tulus.

Diluar dugaan, Edmund kembali meninggalkan Seanna. Kini Seanna benar benar depresi, dan Vincent pun kembali. Ia memutuskan untuk kembali menemani Seanna dengan menerima segala kekurangan Seanna sekarang, walau kini Seanna melihatnya sebagai Edmund, bukan Vincent.

Melihat konflik yang terjadi dalam cerita yang dibuat oleh penulis, novel ini lebih cocok dibaca oleh pembaca usia dewasa. Karna konflik yang dibahas adalah mengenai percintaan di kalangan orang dewasa.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)