PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Dini Yahdiyani, S.Pd

Resensi : Allah, Jauh di Mata Dekat di Do’a

Redaksi | Senin, 11 Desember 2017 - 13:03:13 WIB | dibaca: 379 pembaca

Judul               : Allah, Jauh di Mata Dekat di Do’a

Penulis             : @Nashihatku

Tahun Terbit    : Oktober 2017


Halaman          : 96 Halaman 

Adakalanya kita merasakan hidup ini begitu membosankan dengan aktivitas yang berulang-ulang setiap harinya, pertemuan dengan orang-orang yang sama setiap waktu, serta tuntutan kebutuhan yang selalu saja berdatangan dari berbagai arah. Pada akhirnya hidup menjadi lebih hambar, langkah kaki terasa lebih berat, tatapan mata menjadi kosong, dan pikiran yang menjadi kacau.

Secara fisik kita terlihat sehat dan bugar namun ternyata ada yang bermasalah dalam diri kita, perasaan yang membuat kita merasa lelah menjalani keseharian hidup. Lantas sebenarnya apa yang salah dalam hidup ini? Apa yang membuat kita tak mampu untuk menikmati kehidupan ini?

Ibadah-ibadah yang kita lakukan. Shalat-shalat kita yang terasa begitu datar, hingga kita tak mampu membayangkan bahwa Allah tengah shalat kita, apalagi menghadirkan-Nya dalam setiap bacaan kita. Takbir yang tidak menggetarkan hati, bacaan Al-Qur’an yang tidak menenangkan, sujud yang terburu-buru, bahkan zikir dan do’a begitu berat untuk dimunajatkan. Barangkali salah satu alasan yang membuat kita seperti demikian adalah karena jarangnya kita mengingat Allah, sehingga kita menjadi seperti orang yang mati. Kita hidup tapi tidak merasa hidup, artinya kita mati tapi dalam keadaan hidup. Naudzubillah!

Buku ini hadir agar kita selalu mengingat Allah dalam suka maupun dalam duka, mengingat-Nya dalam susah dan senang. Karena sejatinya, meski kita tidak dapat melihat Allah, namun ia selalu berada di dekat kita. Ia hadir dalam setiap hari kita, Ia bahkan dekat di hati kita, menenangkan dari segala sulit dan kebingungan. Menghidupkan hati dan segala perasaan-perasaan yang telah mati dengan berbagai solusi.

Dalam buku ini di bahas bagaimana cara untuk lebih mendekatkan diri kita terhadap Allah, memotivasi agar senantiasa mengingatnya dan membuat kita terjauh dari perasaan-perasaan yang selalu membuat kita lelah  menjalani kehidupan. Dilengkapi dengan hadist dan ayat al-Qur’an sehingga membuat kita lebih yakin. Kelebihan lainnya dari buku ini adalah kemasan yang menarik serta dilengkapi dengan berbagai latar gambar sehingga lebih menarik dan tidak bosan untuk dibaca.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)