PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Novi Winda Astari

Resensi : Brokat Gaya Menawan

Redaksi | Senin, 11 Desember 2017 - 13:15:24 WIB | dibaca: 223 pembaca

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional yang memperkaya budaya Nusantara. Bahan utama dalam membuat kebaya adalah kain brokat. Kain ini memberikan kesan anggun, mewah, dan elegan bagi pemakainya. Kain ini berperan penting dalam perkembangan industri tekstil di Indonesia. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), brokat berarti kain sutra yang bersulam emas atau perak. Brokat terbaik diproduksi oleh Negara Prancis. Namun, saat ini, India dan Indonesia sudah mampu memproduksi brokat yang berkualitas. Baik busana formal seperti pakaian upacara adat pernikahan di Asia, maupun gaun malam yang mewah.

Dalam buku ini penulis akan mengajarkan kita dalam membuat aksesoris dari berbagai macam perca brokat, seperti brokat chiffon, brokat tile, brokat organdi, dan brokat tenun. Brokat ini akan dipadukan dengan renda dan kain perca satin. Aksesoris ini juga dapat dipercantik dengan hiasan seperti bunga bakar dan bunga asimetris bergaya abstrak. Lalu, tambahkan aneka diamond imitasi yang berkilau, sehingga aksesoris berkesan unik dan mewah. Aksesoris-aksesoris ini dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, seperti pesta pernikahan, wisuda, atau acara lainnya.

Buku ini sangat menarik untuk dipelajari. Karena didalam buku ini ada bermacam-macam tutorial membuat aksesoris dari brokat, dan didalam buku ini kita juga diajarkan teknik menjahit, memasang payet, dan cara membuat bunga dari kain.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)