PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Muhamad Rizki Rabbani

Resensi : CADO – CADO KUADRAT DOKTER MUDA SERBA SALAH

Redaksi | Senin, 11 Desember 2017 - 13:55:32 WIB | dibaca: 1025 pembaca

Penulis                         : Ferdiriva Hamzah

Penerbit                       : Bukune

 

Jumlah Hlm                 : 188 Halaman

 

Untuk menjadi seoran dokter, awalnya kamu harus menyelasiakan pendidikan di Fakultas Kedokteran selama delapan semester. Setelah itu, kamu akan mendapatkan gelar dokter umum. Sudah bia praktik??? Belum. Untuk mendapatkan gelar dokter umum, pendidikan harus dilanjutkan lagi sekitar dua tahun untuk menjalani co-ass atau co-assistent dokter di rumah sakit. Nah ini masa dimana mahasiswa kedokteran belajar banyakhal. Dari mulai mempraktikkan teori yang sudah dipelajari sampai cara berinteraksi dengan pasien. Itulah sedikit cerita dari penulis tentang kehidupan mahasiswa kedokteran.

Buku ini menceritakan sang penulis yang biasa disapa Riva dan teman – temannya yang menghadapi dunia anak kuliahan kedikteran, selain itu penulis juga menceritakan susah senang dan kekonyolannya sang penulis dalam dunia kedokteran. Di dalam buku banyak sub – sub judul yang lucu, masing – masing sub judul memiliki isi dan cerita yang berbeda – beda. Tetapi dilihat di semua sub judulnya hanya menceritakan sang penulis ketika sedang co-ass atau co-assistent dimana penulis menjadi asisten dokter sebagai syarat untuk bisa melakukan praktik.

Ada beberapa sub judul yang menarik perhatian, yaitu “KO – ASS PARU : DOK, PAPA KIRIM SALAM” dimana di cerita ini menceritakan penulis pada saat berada di ko – ass paru. Di awal cerita, Riva menceritakan alasan untuk menjadi dokter yaitu karena ial memiliki impian -  impian luhur. Dimana Riva senang menghibur orang, menurutnya orang yang sedang sakit patut dihibur agar tetap senang walaupun sedang sakit. Kemudian di cerita ini juga Riva dan teman – temnannnya bertemu dengan anak koas lain yaitu Gerald, Gerald sempat membuat jengkel temannya Riva.

Kemudian Riva mengobrol dengan Ucok (temannya Gerald), Ucok menceritakan bahwa Gerald adalah anak dari professor dokter dan guru besar di rumah sakit tempat Riva dan teman – temannya koas. Ucok menceritakan dimana setiap Gerald bertemu dengan dokter PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) selalu berkata bahwa ia (Gerald) adalah anak dari profesor dokter di rumah sakit. Itu yang selalu membuat ucok jengkel.

Di buku ini juga menceritakan kekonyolan teman – temannya yang mendorong pintu dengan kencangnya di saat akan melaksanakan rapat diskusi bersama. Dan pada saat Riva terjebak didalam lift dengan seorang temannya yang memiliki bau badan yang luar biasa, dan pada saat yang bersamaan ada seorang anak kecil yang berteriak ke arah Riva dengan mengatakan “MAMAAA, OM DOKTER ITU BAAUU...!!!!! Kemudian Riva menahan rasa malunya “HEEEYY!! BUKAN SAYA YANG BAU!!! BUKAN SAYAAA!!!” teriaknya dalam hati.

 










Komentar Via Website : 4
cara menyembuhkan mata merah pada anak
21 Agustus 2018 - 08:58:32 WIB
terimakasih informasinya gan
izaomfuasiq
26 April 2019 - 07:07:28 WIB
[url=okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/]Amoxicilli n No Prescription[/url] <a href="okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/" ;>Amoxicillin 500 Mg</a> rfh.djia.basipda.bekasikab.go.id.vli.oh okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/
qomacajibe
26 April 2019 - 07:40:01 WIB
[url=okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/]Buy Amoxicillin[/url] <a href="okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/" ;>Amoxil</a> vtl.xzmz.basipda.bekasikab.go.id.yjb.nb okok://theprettyguineapig.com/amoxicillin/
emogiqa
16 Juni 2019 - 07:06:23 WIB
[url=okok://mewkid.net/buy-amoxicillin/]Amoxicillin 500mg[/url] <a href="okok://mewkid.net/buy-amoxicillin/">Buy Amoxicillin Online</a> gbp.bzkm.basipda.bekasikab.go.id.bzx.jj okok://mewkid.net/buy-amoxicillin/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)