PENGUMUMAN

KOLOM LITERASI

Ria Ardiza

Resensi : Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan

Redaksi | Senin, 11 Desember 2017 - 12:02:52 WIB | dibaca: 346 pembaca

Adelia namanya, dan dia adalah kawan Renja waktu kecilnya. Teman sedari SD yang dipertemukan kembali oleh takdir. Takdir memang selalu bekerja secara ajaib, tanpa da yang tahu menahu mereka dipertemukan kembali di dunia kampus yang sama dan fakultas yang sama, Fakultas Teknik.

Renja mulai menyimpan perasaan pada Adel yang tumbuh menjadi perempuan yang mempesona. Kedekatan terus dibinanya meskipun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan olehnya. Selain persaingan dengan dengan Ketua BEM di kampus, masa lalu Adel yang mempunyai keluarga dan keterlibatannya dengan kasus Koperasi Simpan Pinjam yang berhasil membawa kabur uang masyarakat dengan jumlah yang tidak sedikit, pun menjadi bagian dalam cerita cintanya yang belum jelas.

Adel yang merasa harus terlibat mempertanggungjawabkan perbuatan ayahnya itu mengambil inisiatif untuk mencari keluarga-keluarga yang ikut dirugikan untuk dibantunya. Dengan sejumlah uang untuk dibagikan, dia berangkat bersama Renja mencari alamat yang mereka sudah data sebelumnya. Kedekatan ini seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik namun hasilnya ternyata minim.

Perasaan keduanya tidak berubah, tetap sama. Adel yang sebenarnya juga menyimpan perasaan sampai akhirnya terungkap melalui sepucuk surat setelah kepergiannya, masih menyimpan tanda tanya di hati Renja. Bahkan kedekatannya dengan ketua BEM itu hanya untuk berusaha melupakannya. Semua karena masa lalu Adel yang membuatnya tidak pantas bila harus bersama Renja.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)